Pendaftaran CPNS 2024: Jumlah Pelamar Tembus 37.761 Orang

Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 telah dibuka sejak 20 Agustus lalu. Hingga 23 Agustus, Badan Kepegawaian Negara (BKN) melaporkan bahwa jumlah pelamar yang telah menyelesaikan pendaftaran mencapai 37.761 orang. Informasi ini dipublikasikan melalui akun Instagram resmi BKN @bkngoidofficial. Data ini mencakup pelamar yang telah menyelesaikan proses pendaftaran dan resume.

BKN juga mencatat bahwa sebanyak 5.797 pelamar telah memenuhi syarat dari instansi terkait. Namun, masih ada 2.497 pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat dari instansi terkait. Statistik ini menunjukkan antusiasme tinggi dari masyarakat untuk bergabung sebagai pegawai negeri.

Beberapa kementerian dan lembaga yang paling banyak menerima pendaftaran termasuk Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dengan 7.080 pelamar untuk 9.070 formasi dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dengan 1.232 pelamar untuk 4.215 formasi. Sementara itu, beberapa kementerian dan lembaga lain seperti Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial terlihat kurang diminati.

Pendaftaran CPNS 2024 ini memberikan kesempatan bagi banyak orang untuk memulai karir di sektor pemerintahan. Bagi pelamar yang sudah menyelesaikan pendaftaran, langkah selanjutnya adalah menunggu informasi mengenai tahap seleksi berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *